Obat Kutil Kelamin Yg Alami

Apa Itu Obat Kutil Kelamin

Obat Kutil Kelamin Yg Alami – Kita mungkin sudah sering mendengar bahwa penyakit kutil kelamin ini yaitu pertumbuhan virus yang terjadi pada organ genital, dan tentunya kejadian ini membuat pengidapnya sangat malu bahkan menjadi frustasi karena konsekuensi dari penyakit ini tentunya tidak hanya berdampak pada fisik tetapi juga emosi.

Salah satu hal paling utama yang dipertaruhkan yaitu hubungan pribadi terutama kehidupan seksual antara pengidap dengan pasanganya, dan karena itulah maka pengidap penyakit ini banyak yang langsung mencari pengobatan yang ampuh untuk menyembuhkan penyakit kutil kelamin yang sedang diderita.

Kita juga sudah tahu bahwa penyebab penyakit ini yaitu karena hubungan seksual secara langsung, selain itu penyakit ini juga dapat disebabkan oleh seks oral. Keadaan yang mendasari penyakit ini yaitu masuknya virus, dan tipe virus tersebut yaitu HPV atau human papillomavirus yang sangat menular.

Banyak penelitian yang juga sudah membuktikan bahwa sekitar 65% wanita yang aktif secara seksual akan terkena penyakit kutil kelamin hanya dalam waktu tiga bulan sesudah mereka melakukan kontak seksual dengan pasangan yang terinfeksi. Berbicara tentang virus ini, ada banyak tipe yang bertanggung jawab untuk menyebabkan penyakit kutil kelamin ini pada wanita, penjelasan ini juga sekaligus mengartikan bahwa sudah seharusnya pengidap mencari pengobatan secara dini apabila terkena penyakit ini.

Penderita wanita akan mulai mengalami pertumbuhan kutil pada bagian vagina, vulva atau perineum, anus dan leher rahim. Gejala lain yang dapat terlihat pada pengidap juga bukan hanya dari pertumbuhan kutil, tapi juga penampilanya yang menyerupai seperti kembang kol, terasa gatal yang disertai juga dengan rasa sensasi terbakar.

Sedangkan gejala paling parah yang mungkin saja dapat dialami pengidap yaitu perdarahan ketika atau sesudah melakukan hubungan seksual. Perlu juga diketahui bahwa virus HPV ini tidak akan menimbulkan masalah kesuburan tetapi apabila pengidap terserang penyakit kutil ini selama kehamilan, maka akan sangat tidak nyaman dan berisiko. Penderita yang sedang hamil juga tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi obat atau menjalani prosedur kedokteran kutil kelamin seperti pengidap umumnya.

Tetapi meski kita jauh membahas tentang upaya pengobatan penyakit ini, jangan sampai kita melupakan satu hal penting, yakni tindakan pencegahan dari penyakit ini. Dengan dapat mencegah tentunya kita tidak perlu merasa terlalu khawatir akan resiko yang dapat ditimbulkan oleh penyakit ini. Dan untuk mencegah maka tindakan utama yang harus kita lakukan yaitu menjauhkan diri dari seks sampai penyakit ini benar-benar dinyatakan sembuh, karena apabila tidak maka ditakutkan pengidap akan menularkan penyakit ini pada orang lain.

Tetapi apabila Kita sudah terlanjut terkena penyakit ini, maka ada beberapa alternatif pengobatan yang dapat dicoba, diantaranya yaitu pengobatan secara kedokteran. Namun yang lebih akan dibahas dalam artikel ini yaitu mengenai pengobatan herbal yang terbuat dari bahan alami, dengan obat tipe ini maka Kita tidak perlu khawatir mengenai efek samping seperti yang dapat Kita alami apabila menempuh pengobatan kedokteran.

Pengobatan herbal juga lebih murah dan tentunya khasiat pengobatan ini sudah banyak dibuktikan oleh pengidap penyakit kutil kelamin. Untuk mencari proses pengobatan ini, dapat Kita temukan di berbagai klinik pengobatan herbal atau bahkan media online yang sudah banyak memuat berbagai pengobatan dalam website-website pengobatanya.
Penyakit kutil kelamin ini tentunya sama dengan penyakit seksual lainya yang membuat pengidap merasa sangat malu, dan khusus untuk penyakit ini gejala yang dirasakan pengidap yaitu berupa tonjon abnormal yang terjadi pada organ kemaluan penderiita. Awalnya tonjolan itu mungkin hanya terlihat bertumbuh dalam jumlah yang sedikit atau satu persatu, tapi apabila terus berkembang dan menyebar maka pertumbuhanya dapat dalam jumlah yang banyak, berkelompok atau sporadis.

Organ kemaluan yang lebih utamanya terjadi pertumbuhan kutil ini yaitu pada bagian anus dan vagina, dan yang akan kami bahas yaitu apa yang dapat Kita lakukan apabila sudah terkena penyakit kutil kelamin ini. Tetapi sebelumnya, sebaiknya disertai dengan penjelasan lain tentang penyakit ini. Penyakit kutil kelamin disebabkan oleh strain virus HPV, yang juga yaitu virus-virus penyebab kutil dan verucas pada bagian lain dari tubuh. Kebanyakan pengidap penyakit ini tertular virus melalui hubungan seksual.

Kondom sering dikatakan sebagai proses efektif untuk menghindari penyakit ini, tapi dalam kenyataanya meskipun kondom atau proses penghalang kontrasepsi lain dapat mengurangi risiko infeksi, tapi seseorang masih saja dapat terinfeksi kutil kelamin melalui hubungan seks dan karena kondom tidak menutupi seluruh organ kemaluan. Apabila pasangan Kita tidak terkena infeksi ini tapi Kita terinfeksi maka biasanya gejala akan muncul antara dua sampai empat minggu sesudah kontak seksual dengan orang yang terinfeksi selain pasangan Kita, dapat melalui kontak kulit dan tidak hanya melalui hubungan seksual saja. Dan yang paling mengkhawatirkan karena ada kemungkinan infeksi virus HPV tidak menunjukkan gejala.

Kenyataan juga membuktikan bahwa 50% dari semua orang yang terinfeksi tidak pernah mengetahui bahwa sedang terserang gejala kutil kelamin. Hal ini tentunya juga sangat memungkinkan pengidap sudah terinfeksi dengan virus selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun sebelumnya, tetapi tidak pernah menunjukkan gejala apapun dan dapat menularkan penyakit ini kepada orang lain tanpa disadari. Sistem imun yang paling berperan dalam hal ini, dan biasanya gejala akan semakin terlihat apabila imun seseorang itu sudah sangat rendah.

Kutil kemaluan juga dapat terjadi dengan gejal berupa benjolan kecil, tapi perlu juga diketahui bahwa tidak selamanya gejala ini mengartikan bahwa seseorang sudah terkena penyakit kutil kelamin. Untuk meyakinkan inilah maka yang harus Kita lakukan yaitu terus mendapatkan diagnosis supaya pengobatan yang tepat juga dapat dilakukan.

Ada beberapa proses pengobatan yang dapat dicoba yang diantaranya yaitu pengobatan kedokteran, beberapa diantara pengobatan kedokteran tersebut yaitu melalui proses penghapusan kulit dengan proses ekstrem yakni pembedahan atau sinar laser. Metode ini juga rentan akan efek samping selain biayanya yang mahal. Dari hal itu juga maka kami sarankan supaya Kita mencari pengobatan herbal yang lebih alami untuk menyembuhkan penyakit Kita ini.

Dengan pengobatan herbal, selain Kita dapat disembuhkan secara lebih alami, biaya yang dikeluarkan juga tidak semahal pengobatan kedokteran dan mudah Kita dapatkan di berbagai klinik pengobatan herbal atau media online.
Penyakit ini dikenal sebagai penyakit menular seksual, sama dengan pengidap laki-laki, pertumbuhan kutil kelamin pada wanita ini juga disebabkan oleh virus tipe human papillomavirus. Proses penularanya yaitu melalui kontak kulit ke kulit atau aktifitas seksual secara langsung atau seks oral dengan pasangan yang terinfeksi. Semakin banyak Kita tahu tentang tipe kutil, semakin baik Kita dapat mengambil tindakan untuk mencegah infeksi, atau mencari pengobatanya.

Pertumbuhan kutil kelamin perempuan sering terjadi secara berkelompok, kutil itu sendiri mungkin berukuran sangat kecil, atau tersebar secara luas dibagian genital tubuh pengidap. Telah dikatakan juga bahwa apabila pengidap penyakit ini yaitu wanita, maka biasanya pertumbuhan kutil terjadi baik di luar dan dalam vagina. Kutil umumnya juga mungkin terjadi pada pembukaan rahim (serviks), atau sekitar anus.

Kutil kemaluan ini hanyalah salah satu dari beberapa tipe kutil. Lokasi pertumbuhanya berbeda, juga dalam bentuk serta tipe human papillomavirus (HPV) yang menjadi penyebabnya. Beberapa tipe kutil yaitu:

  1. Kutil umum
    Kutil umum sangat jelas dan biasanya tumbuh di tangan dan lutut. Kutil ini dapat memiliki permukaan yang kasar dan biasanya umum di kalangan anak-anak dan remaja.
  2. The Plantar wart
    Jenis kutil ini biasanya keras dan menyakitkan, kutil plantar berisi beberapa titik-titik kecil yang berkumpul bersama-sama di tengah massa. Jenis ini dapat ditemukan sebagian besar pada kaki.
  3. Kutil Kelamin
    Jenis kutil ini yaitu tKita yang paling mudah dikenali, penyebabnya yaitu human papillomavirus genital (HPV). Kebanyakan wanita yang memperoleh kutil kelamin perempuan cenderung untuk pulih dari penyakitnya ini dengan cepat. Namun, seseorang dapat menularkan virus kepada orang lain bahkan apabila mereka memiliki gejala fisik luar seperti tipe infeksi kutil.

Dan yang terbaik harus dilakukan yaitu dengan mendiagnosis penyakit ini menggunakan Pap smear test serviks. Tes ini memang sering digunakan untuk mendeteksi infeksi genital wart, terutama apabila Kita tidak melihat kehadiran fisik luar, atau gejala.

Sedangkan untuk mengobatinya, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengobati kutil kelamin pada wanita. Namun sebelumnya, cara pertama yang harus Kita lakukan yaitu kunjungi Dokter Kita, sebelum mencoba salah satu perawatan ini:

    1. Menggunakan krim respon imun topikal yang diterapkan pada daerah yang terkena, seperti A 20% podophyllin solusi yang diterapkan pada daerah yang terkena dan kemudian dicuci
    2. Dengan larutan 0,5% podofiloks yang diterapkan pada daerah yang terkena tetapi tidak harus dicuci
    3. Pulsed laser dye
    4. Cryosurgery dengan nitrogen cari
    5. Menggunakan arus listrik atau kauterisasi Laser

Yang perlu diingat yaitu apabila pengidap sedang hamil, maka jangan menggunakan podophyllin 20% dan 0,5% podofiloks.

Karena obat ini akan diserap ke dalam kulit yang terkena dan dapat berpotensi menyebabkan cacat lahir pada janin yang sedang berkembang. Semakin kecil ukuran kutil dapat dihapus menggunakan cryosurgery, atau kauterisasi / perawatan laser.

Tetapi prosedur pembedahan mungkin diperlukan untuk menghilangkan kutil yang lebih besar, terutama mereka yang tidak menanggapi salah satu perawatan yang disebutkan di atas.Salah satu virus yang paling umum dan menyebabkan penyakit pada kulit dan selaput lendir yaitu virus papiloma manusia atau HPV. Ada lebih dari 100 tipe virus papiloma manusia, dan ada pula yang ditularkan melalui hubungan seksual atau menginfeksi daerah genital. Virus yang menginfeksi dari genital yang kemudian dikenal sebagai HPV penyebab kutil kelamin ini.

HPV ini dibagi menjadi dua tipe, yakni yang berisiko rendah dan berisiko tinggi. Menurut Dr Fredrik F. Broekhuizen, Profesor Obstetri & Ginekologi di Medical College of Wisconsin, penyebab paling umum dari kutil kelamin yaitu yang bertipe resiko rendah, yaitu Tipe 6 dan Type 11. Sedangkan untuk tipe berisiko tinggi tipe 16 dan 18 yaitu agen yang menyebabkan 70% dari semua kanker serviks dan kondisi pra-kanker.

Dr Broekhuizen menambahkan bahwa HPV tidak terlalu tepat dikatakan sebagai penyebab penyakit menular seksual (STD) karena tidak selamanya pertukaran cairan tubuh dapat menyebarkan infeksi, tapi juga melalui kontak kulit. Penelitian juga sudah membuktikan bahwa beberapa anak 5 tahun terinfeksi HPV tetapi tidak melalui kontak seksual, melainkan memperoleh virus dari ibu mereka saat melahirkan.

  1. Bagaimana Proses Penularan Kutil Kelamin ?
    Virus papiloma kemaluan manusia ditularkan melalui kontak langsung dengan orang yang terinfeksi. Hal ini terjadi selama pengidap melakukan hubungan seksual melalui vagina dan anus, di mana kulit dari kedua alat kemaluan mengalami kontak langsung. Kutil kemaluan juga diketahui sangat menular dan sekitar 80% dari individu dengan lebih dari satu pasangan seks akan mendapatkan beresiko terinfeksi virus ini.Sementara hubungan seksual akan sangat meningkatkan kesempatan untuk terinfeksi HPV, individu yang terlibat dalam hubungan monogami pun masih dapat mendapatkan virus apabila mereka memiliki pasangan yang terinfeksi. Sedangkan kondom hanya dapat memberikan perlindungan parsial, tapi HPV masih dapat ditularkan di daerah genital yang tidak tercakup oleh kondom. Infeksi penyakit ini umumnya terjadi pada wanita muda selama tahun-tahun awal ketika mereka melakukan aktivitas seksual.

    Tubuh manusia bereaksi terhadap HPV infeksi dalam berbagai cara. Banyak orang yang tertular virus hampir tidak akan melihat adanya gejala sama sekali. Orang yang terinfeksi apabila memiliki sistem kekebalan yang kuat maka biasanya berhasil menghilangkan virus tanpa menyadarinya. Sedangkan pengidap lain bisa saja akan terus terinfeksi selama bertahun-tahun dan tidak menyadari hal itu.

  2. Bagaimana Bentuk Kutil Kelamin Yang Biasa Terlihat ?
    Sebagian kecil orang yang terinfeksi virus HPV tipe 6 dan 11 akan mendapatkan kutil kelamin. Kutil biasanya terbentuk selama tiga bulan sesudah pengidap melakukan kontak seksual dengan pasangan yang terinfeksi, tapi terkadang juga butuh waktu sampai bertahun-tahun. Virus ini masuk ketika sistem imun seseorang rendah atau kurang baik, dapat juga rentan terjadi pada wanita yang sedang hamil dan stres. Kutil kemaluan biasanya akan ditemukan di daerah genital dan anal selain juga dapat terjadi di dalam vagina dan anus.Kutil bervariasi dalam ukuran, dari yang sangat kecil sampai dengan bentuk yang menyerupai kembang kol besar, dan dapat bertumbuh secara tunggal atau dalam kelompok. Beberapa kutil dapat begitu kecil dan hanya dapat dideteksi dengan pemeriksaan visual jarak dekat atau sentuhan. Biasanya pertumbuhan kutil ini juga sering tanpa rasa sakit tetapi dapat menyebabkan gatal-gatal dan pendarahan dalam stadium lanjut.
  3. Kutil Kelamin Dapat Diobati?
    Kutil kemaluan mudah diobati terutama bila terdeteksi dalam tahap awal. Menurut Dr CM Kodner dari University of Louisville School of Medicine di Louisville, Kentucky, operasi pengangkatan, cryotherapy (pembekuan dengan nitrogen cair), perawatan laser dan penggunaan krim topikal seperti Imiquimod dan Podofilox yaitu bentuk yang paling efektif pengobatan kutil kelamin.

Tetapi Dr Kodner juga mengatakan bahwa pengobatan yang berhasil secara kedokteran ini biasanya juga membutuhkan biaya yang cukup mahal, yang pada waktu itu berkisar diantara $ 200 sampai $ 300.Virus papiloma manusia (HPV), yang menjadi penyebab umum penyakit kutil kelamin. Dan penelitian sudah membuktikan bahwa ratusan juta orang di seluruh dunia terkena infeksi kutil ini setiap tahun. Pakar kesehatan juga sudah menjelaskan bahwa salah satu alasan utama mengapa banyak orang yang terinfeksi penyakit ini yaitu karena tidak memiliki informasi yang jelas, singkat, dan terbaru tentang HPV.

Penyebaran informasi yang tidak memadai mengenai tKita dan gejala, penyebab, resiko, pengobatan, komplikasi, dan langkah-langkah pencegahan pada kutil kelamin yang kemudian menyebabkan peningkatan prevalensi penyakit. Atau dalam pengertian lain, informasi yang tidak akurat tentang infeksi HPV membuat kondisi penyakit ini menjadi lebih kurang baik.

Itulah sebabnya pemahaman yang jelas infeksi kutil harus diketahui khalayak ramai, dimulai dengan menghilangkan berbagai mitos yang paling umum dan kesalahpahaman tentang kutil kelamin dan HPV. Berikut yaitu beberapa contoh mitos tersebut :

  1. Mitos 1, Hanya wanita yang cenderung memiliki infeksi HPV.
    Genital warts sangat umum di seluruh dunia. Setiap orang yang aktif secara seksual cenderung mengembangkan infeksi kutil kelamin ini. Infeksi HPV tidak memilih tipe kemaluan atau usia. Baik pria maupun wanita dapat memiliki kutil HPV dan genital. Namun, wanita hamil lebih rentan mengalami gejala yang parah. Selain itu, perempuan yang terinfeksi HPV lebih mungkin memiliki gejala terlihat dibanding pria yang terinfeksi. Hal ini terutama karena lingkungan lembab vulva dan vagina memberikan tempat yang lebih dinamis untuk pembibitan dan perbanyakan virus.
  2. Mitos 2, seseorang hanya dapat memiliki infeksi HPV apabila dia terlibat dalam hubungan seks tanpa kondom.
    Kutil kemaluan yaitu infeksi menular seksual. Kita dapat terinfeksi dengan HPV terutama apabila Kita berhubungan seks tanpa kondom. Namun, Kita juga dapat mendapatkan kutil melalui kontak kulit. Bahkan apabila Kita tidak melakukan hubungan penetrasi seksual, seks anal, atau oral seks, Kita masih dapat mendapatkan infeksi terutama apabila kontak langsung sudah dibuat pada alat kemaluan. Apabila Kita berbagi mainan seks Kita dengan seseorang yang terinfeksi HPV, Kita juga sangat beresiko terkena infeksi.
  3. Mitos 3, Kondom dapat melindungi Kita dari infeksi HPV
    Meskipun kondom dapat memberikan Kita beberapa bentuk perlindungan terhadap transmisi HPV, masih saja ada kemungkinan menyebabkan kutil kelamin. Karena yang menjadi penyebab penyakit ini yaitu virus, maka dapat dengan mudah menyebar melalui kontak langsung dengan kulit. Jadi bahkan apabila Kita memakai kondom saat melakukan hubungan seksual dengan orang yang terinfeksi HPV, virus masih dapat ditularkan karena kondom tidak menutupi seluruh kemaluan pria.
  4. Mitos 4, apabila gejala penyakit ini tidak terlihat, itu berarti Kita tidak terinfeksi HPV
    Pada dasarnya, tidak semua orang yang terinfeksi HPV dapat memperlihatkan tanda-tanda dan gejala. Bahkan, hanya satu persen dari populasi terinfeksi HPV memiliki gejala kutil kelamin. Di antara orang-orang, tidak semua kutil muncul di bagian eksterior daerah genital dan anal. Sebaliknya, sebagian besar kutil berkembang di dalam vulva, uretra, dan anus.

Apabila Kita sudah terdiagnosis terkena penyakit kutil kelamin, maka alternatif selanjutnya ada pada Kita. Apakah terus menyembuhkanya atau hanya menunggu sampai tanda-tanda itu dinyatakan hilang. Dan tentunya yang terbaik yaitu terus mendapatkan pengobatan kedokteran atau berkonsultasi dengan Dokter yang ahli.

Sebagian besar penyakit kutil memang dapat hilang dengan sendirinya tanpa memerlukan pengobatan, namun yang paling dikhawatirkan yaitu kutil ini terus menyebar dengan gejala semakin memkurang baik apabila tidak terus disembhkan. Alasan untuk melakukan pengobatan kepada pengidap juga bervariasi, terkadang dikarenakan pengidap yang merasakan gatal, iritasi, atau nyeri atau karena pengidap merasa kutil yang bertumbuh pada organ kemaluanya ini berukuran terlalu besar.

Sedangkan kebanyakan obat untuk penyakit ini juga sangat mahal, dan karena itu maka sebelum memilih pengobatan sebaiknya pengidap mempertimbangkan lebih dahulu segala kebenaran tentang penyakit ini. Misalnya seperti penyebab penyakit ini yang dikarenakan oleh Virus Papilloma (HPV), dan seampuh apapun proses pengobatan yang ada jaman sekarang belum dapat membasmi virus ini sampai ke akarnya.

Berdasarkan studi kedokteran tradisional, virus akan tetap dalam tubuh untuk seumur hidup. Tetapi penelitian juga membuktikan bahwa apabila virus ini ditekan maka pasien akan mengalami tanggapan kekebalan yang unik melalui penggunaan teknik DNA canggih. Dan sebenarnya bagaimana cara menanggulangi virus ini yaitu tergantung dari sistem imun pengidap.

Ada beberapa alternatif pengobatan yang tersedia untuk menyembuhkan penyakit ini, diantaranya yaitu :

  1. Imiquimod (Aldara)
    Obat ini ada dalam bentuk krim atau salep luar. Fungsinya yaitu untuk meningkatkan sistem imun dan menghindari penyebaran infeksi dengan meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi HPV. Bila menggunakan krim ini, pasien tidak boleh melakukan kontak seksual karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit pasangan Kita.
  2. Asam trikloroasetat (TCA):
    Pemberian obat ini tidak boleh diberikan tanpa bantuan seorang profesional perawatan kesehatan. Karena TCA bekerja dengan unsur kimia untuk membakar jaringan kutil.
  3. Podofilox (Condylox):
    Obat ini berbentuk krim dan awalnya diterapkan oleh penyedia layanan kesehatan Kita. Atau Podofilox yaitu krim luar yang menghancurkan jaringan yang terinfeksi kutil kelamin. Bila menggunakan krim ini, pasien harus menghindari hubungan seksual untuk sementara dan dilarang untuk wanita yang sedang hamil.
  4. Eksisi bedah
    Metode pengobatan ini biasanya dilakukan apabila ukuran kutil Kita sudah termasuk besar, dan selama melakukan prosedur ini Dokter akan menggunakan alat khusus untuk menghilangkan kutil kelamin Kita.
  5. Pengobatan menggunakan Laser
    Metode pengobatan ini bekerja dengan menggunakan balok intens cahaya untuk membakar kutil kelamin. Pengobatan ini juga dapat sangat mahal dan kebanyakan Dokter hanya akan merekomendasikan hal ini apabila kutil yang sangat luas.
  6. Cryotherapy:
    Metode pengobatan ini bekerja dengan cara membekukan jaringan dari kutil kelamin. Bisa menyebabkan lecet muncul di sekitar kutil untuk mengelupaskan kutil tersebut.

Ketika orang pertama kali menderita penyakit kutil kelamin, terkadang mereka keliru dan percaya bahwa kutil akan berada di sekitar daerah vagina atau penis. Namun, hal ini tidak selalu terjadi, seperti kutil kelamin juga dapat berkembang di sekitar alat kemaluan serta daerah lain, seperti mulut dan tenggorokan.

Tetapi kebanyakan penyakit ini memang terjadi dikarenakan hubungan seksual yang salah dilakukan oleh pengidapnya, karena itu juga kebanyakan penyakit ini terjadi pada organ kemaluan.

Telah dikatakan sebelumnya bahwa kondisi ini tidak perlu terjadi pada daerah alat kemaluan, dan masih ada beberapa daerah lain yang dapat menjadi pertumbuhan kutil ini, diantaranya yaitu :

  1. vulva.
  2. Dalam atau di sekitar vagina,
  3. Pada leher rahim.
  4. Dalam atau di sekitar anus,
  5. Pada penis.
  6. Pada scrotum,
  7. Di daerah selangkangan.
  8. Pada paha,
  9. Dalam atau di sekitar mulut dan
  10. Pada tenggorokan.

Kenapa penyakit ini dapat terjadi pada bagian mulut atau kerongkongan, karena dalam kasus yang jarang penyakit ini juga dapat disebabkan oleh oral seks.

Selain itu, gejala kutil kelamin dapat terjadi bahkan sebelum kutil yang sebenarnya muncul atau muncul di kulit Kita. Dengan memahami gejala-gejala ini maka tentunya juga dapat membantu pengidap mengidentifikasi apabila sedang terserang kutil kelamin, dengan begini tentunya juga memungkinkan pengidap untuk mengobati penyakitnya sebelum memkurang baik.

Beberapa gejala umum dari kutil kelamin termasuk debit, seks menyakitkan, obstruksi kemih, kemerahan dan pembengkakan di daerah kemaluan, benjolan berdaging di wilayah genital, gatal, munculnya kutil atau benjolan pada daerah kemaluan, perdarahan selama atau sesudah hubungan seksual dan riwayat STD.

Dan apabila Kita sudah terkena beberapa gejala ini maka kemungkinan besar Kita sedang mengalami penyakit ini, maka teruslah menghubungi Dokter terdekat untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Pengertian kutil kelamin, jengger ayam, kondiloma akuminata


Pengertian kutil kelamin adalah pertumbuhan kulit abnormal yang disebabkan oleh virus. Virus kutil kelamin ini adalah human papilloma virus (HPV). Awalnya kutil muncul sebagai benjolan berbahaya pada kulit yang umumnya tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak diketahui. Karena lokasi terjadinya maka penyakit ini termasuk salah satu masalah utama yang terkait dengan organ kelamin. Keuntungan jika diagnosis sudah dilakukan sejak dini adalah pengobatan yang dilakukan juga dapat dilakukan sesegera mungkin dengan jenis obat-obatan yang juga lengkap. Bentuk kutil kelamin biasanya seperti bentuk kutil tunggal, kembang kol, jengger ayam, bintik-bintik, individual ataupun berkelompok. Baca artikel kami sebelumnya mengenai nama obat kutil kelamin di anus siapa tahu bisa memberikan penjelasan bagi anda yang sedang bingung mencari pemahaman tentang penyakit yang sedang anda derita dan arternatifnya




10 TEMPAT UMUM PERTUMBUHAN KUTIL

1.vulva 6.Pada scrotum
2.Dalam atau di sekitar vagina 7.Di daerah selangkangan
3.Pada leher rahim 8.Pada paha
4.Dalam atau di sekitar anus 9.Dalam atau di sekitar mulut dan
5.Pada penis 10.Pada tenggorokan
&=========================================&

Terimakasih telah berkunjung di website kami. Jika anda yang ingin di tanyakan silahkan hubungi kami. kami siap melayani keluhan anda 24 jam